Bangka Trip : Day 1

Melalui situs www.belitungisland.com, dan setelah berulang kali saling kirim e-mail dan sms, akhirnya saya dan teman saya, Ari, pergi ke Bangka juga. Sama seperti semua orang yang nonton Laskar Pelangi, kami sangat ingin datang ke sana karena takjub dengan keindahan pantainya. Kita ambil paket fotografer, karena hanya paket itu yang ada di bulan Januari. Kebetulan memang punya hobi foto. Tapi tak masalah paket apa, yang penting bisa liburan :)

Day 1
Ternyata hanya 50 menit lamanya perjalanan dari Cengkareng ke Tanjung Pandan. Sesampainya di sana kami langsung disambut hujan gerimis. Pak Juli, tour guide serba bisa kami menjemput kami di bandara dan sepasang Ibu dan anak yang juga sign-up paket yang sama. Pak Juli langsung mengantar kami ke restoran di pinggir pantai untuk makan siang, menyajikan seafood dengan latar pantai (sayangnya waktu itu mendung). Disana kami juga bertemu 4 peserta lain yang ikut paket yang sama. Meskipun kami langsung foto-foto disitu, ternyata pantai itu tidak ada apa-apanya dibanding pantai-pantai yang akan didatangi besoknya (:D liat foto-fotonya di Bangka Trip : Day 2)

Hari itu juga kami langsung diajak jalan-jalan di sepanjang pantai Bangka. Salah satunya lokasi pembuatan film Laskar Pelangi di Tanjung Tinggi. Di Tanjung Tinggi ini, kita bisa masuk di antara batu-batu besar di dekat pantainya. Untuk mencapai titik tertentu yang view-nya bagus, kita harus melalui batu-batu yang permukaannya miring dan licin (berbahaya, untung ada tour guide kami yang tahu betul keadaan ini). Cukup bikin down, saat urat kaki saya menegang dan nyeri sehingga saya hanya bisa berdiri kesakitan. Di bantu Pak Juli dan teman saya, setelah melakukan peregangan sedikit akhirnya saya bisa berjalan lagi. (Dalam hati, gak terima, sudah lama ngerencanain trip ini malah sakit kakinya *__* sebisanya harus bisa nikmatin 3 hari ini) Untungnya bisa pesan tukang pijat dari hotel.


disambut hujan di Bangka

kerang hidup di plastik



zat kuning yang buat batu licin dilangkahi



bagian atas itu batu



daerah terjal yang harus dilewati demi melihat view bagus
 














what are we doing? ingin foto loncat tapi gagal :p





poor two pair shoes, kena pasir dan air pantai
keong saru dengan motif batu


1 komentar:

mif said...

Keren ndin. Hiks, pengen T.T

Related Posts with Thumbnails